KETIKA DERITA TUMPLEK BLEK, MIMPI KEBUN DURIAN HANCUR TOTAL!!

4:33 PTG



Ketika sakit hati tak terkira karena dikhianati.....
Ketika pusing bukan kepalang karena belum bayar tagihan yang menumpuk....
Ketika hati bergetar ketakutan karena ancaman...
Ketika perasaan terhina menyeruak karena dilecehkan...
Ketika jiwa tersisih karena dijauhi orang dekat....
Dan ketika bibit-bibit durian mulai mati bujang satu persatu.....
Kepala rasanya mau pecah, pingin Lari dari semua itu!!!
Terkaget-kaget saya ketika seorang teman di FB yang juga seorang yang sedang merintis kebun durian......sedang membanggakan kelulusan S2nya seminggu yang lalu, tiba-tiba muncul komen yang nylekit:
"Ditunggu anakmu kae......durung mbayar SPP!!"
(ini sudah disensor karena banyak warga Gembiro Loka Zoo yang disebut2 jugak, namun gaya bahasa yang komen menunjukkan kenal banget gitu).
Betapa kontradiktifnya. S2 jelas berhubungan dengan kemapanan, apalagi dengan biaya sendiri....sebuah kemewahan pendidikan tinggi yang luar biasa. Yang pasti kita salut....kok bisa ya menyisihkan waktu, pikiran dan uang di usia setua dan sesibuk sekarang. Sayangnya kok....bayar SPP anaknya aja nggak bisa? Tapi itulah realita hidup.....terkadang ada yang mesti dikorbankan. Akhirnya, foto wisudanya saya cermati kembali.....dan saya mampu membayangkan persiapan wisudanya yang pastinya pas2an, bahkan terlihat wajah istrinya yang nggak menunjukkan kegembiraan di saat pencapaian puncak suaminya. Duh, betapa tersiksanya teman saya.....pas wisuda pas nggak ada uang. Maka nggak aneh kalo selanjutnya muncul komen dableg di postingannya itu.
Orang kita mengibaratkan udah jatuh tertimpa tangga!!! Oke lah, itu masalah temen saya, nggak usah dipikir! Yang jadi masalah itu kalo sampeyan mikir: KOK AKU BANGET YA!!! Jlas bahaya!!! Wkkkwkkkk....
Makanya (maaf) ketika ada berita viral mas Ahok nuntut cerai istrinya.....orang yang benci atau berseberangan politik dengan beliau sekalipun akan ikut trenyuh! Kita ikut sedih.....kita tak mampu membayangkan bila itu terjadi pada kita!! Apa kita kuat menanggung derita beruntun begitu???
Ah itu hanya contoh aja kok yang terupdate....bagaimana rasa empati itu, nggak usah jauh-jauh....cobalh lihat diri kita sendiri sekarang......derita kok kayaknya betah ya? Nempel kayak perangko! Wkkwkkkkwkk.... Ayo lah mulai disadari. Derita itu mirip NYAMUK kok. Derita itu cuma satu tok til!!! Yang banyak itu temannya. Derita kan aslinya artis juga kayak nyamuk.....semua orang kenal!!
Bener....percaya saya derita itu lebih dahsyat dan berbahaya dari nyamuk. Derita itu selain bisa memanggil teman-temannya.....dia sendiripun mampu bernak pinak secara CEPAT! Maka kia harus cepat-cepat MENGHABISINYA sebelum menjerat leher kita baik secara visual maupun nyata! Jangan biarkan derita mengantung kita, memenjarakan kita, membunuh kita, mencabik-cabik kita....atau berubah bentuk menjadi RAKSASA JAHAT yang ikut kemana kita pergi. Begitu menyiksa. Dimana-mana kita pun mencap diri kita sebagai MAKHLUK PALING MENDERITA SEJAGAD, termiskin sedunia! Halahhh lebay!
Berita buruknya: itu slalu terjadi bila kita sedang NGRASA BENER menderita atau sial terus dan terus! Perasaan MENDERITA akan melahirkan banyak derita yang lain. Kasihan..........
Makanya STOP!

Kita membangun kebun durian kita dari NOl dengan rasa percaya diri yang besar. Kita tak peduli omongan orang akan resiko yang besar yang harus kita hadapi kelak. Kita pelajari budidaya bibit durian dengan detaIl dan kita YAKIN kita pasti bisa. Toh kita turunan petani, meski dunia tani durian sudah kita tinggalkan lama seiring karier kita yang melesat di kota....
Tapi kita tetap tak peduli, bahkan soal pemasaran buah durian sudah kita suvai jauh-jauh hari. Bibit durian kita pilih dari klon TERBAIK dan unggul.....dan dari pembibit durian terpercaya juga. Kita akan hati-hati soal pemakaian KOHE (kotoran hewan) yang menjadi MOMOK bagi petani buah durian. Dan soal air jangan kuatir, kita sudah investasi yang besar dalam pencarian sumber air dan kita berhasil. Air melimpah setiap hari....tak akan kekurangan air. Kebun durian akan menjadi harapan besar kita saat pensiun seperti ini.
Namun kita lupa.....biaya untuk kebun durian kita harus selalu stand by sebelum menjadi TM (tanaman menghasilkan), jangan sampai lupa.
Dan ketika derita mendera hidup kita......bahkan sampai cadangan uang kitapun terkuras. Tak ada lagi dana yang bisa tersalur untuk mengurus kebun durian kita. Sungguh DERITA KITA pun menjalar ke kebun durian kita yang tak pelak ikut MENDERITA! Hamparan pohon durian yang kering dan mati.....luar biasa...membuat kita menangis......mimpi kebun durian nan MENGUNTUNGKAN pun pudar.....hancur berantakan. Duh menderitanya kita!

Trus gimana menghabisi derita ini? Mendeletenya? Ya dan MUDAH kok! Tapi maaf.....harus satu2 dan itu SANGAT MEMBOSANKAN!!!
Kayak memadamkan api......lokalisir dulu (biar tidak bernak pinak atau menyebar). Baru padamin dengan banyak cara...bisa dengan air.....
Terus terang itu karena kita membiarkan masalah yang kecil berkobar bak api. Dia membesar dan tak terkendali sebab keCUEKan kita akan masalah yang bakalan membuat derita yang menumpuk. Padahal Allah sudah menjamin dalam FirmanNya لا يكلف الله نفساً إلا وسعها , bahwa Allah tidak membebani seseorang di luar kemampuannya (Al-Baqarah: 286)
Namun kita merasa nggak mampu.....ujian yang mestinya berbulan2 dijalani, namun kita ringkas hanya dalam hitungan hari yang MENYESAKKAN!
Bagaimana mendelete derita ini? Ada yang menghibur diri dengan liburan wisata, namun itu bukan air yang memadamkan. Air untuk memadamkan atau mendelete derita bisa dalam bentuk zikir...istighfar. Karena Istighfar banyak sekali manfaatnya, selain kita terampuni maka Allah ngasih bonus besar lagi: "Barangsiapa yg memperbanyak istighfar maka Allah buatkan untuknya kelapangan hati dari setiap kesedihan, jalan keluar dari setiap kesempitan kesulitannya, dan Allah berikan rizki dari arah yg ia tidak memperhitungkannya"( HR.Ahmad )
Kok bisa?? Ya iyalah sebab perlu kita sadari bener.....sebab derita itu sebagian besar karena DOSA kita. Sangat sedikit yang berupa ujian dari Allah. Lo katanya dosa dibalas nanti di akhirat???
Betuuul, tapi sayangnya Allah sangat sayang pada kita yang mengaku BERIMAN padaNYA. Allah ingin kita BERSIH selalu sampai kita menghadapNYA. Allah ingin kita SUCI sebagai makhluk yang sempurna. Allah mengelap kita terus dengan derita, rasa kekurangan, sakit keras, dll. Bahkan jika dikuburan kita masih aja belum bersih (misal ninggalin hutang) disikatnya kita pakai sikat KAWAT agar bersih ......hadewww!!!
MUlAI SAAT ini, bukan kita sok alim jika kita menghindari dosa....tapi takut DERITA datang dan membombardir kita lagi. Takut derita ikut nemplok di kebun durian kita lagi, bangkit dan kembali menyulam dengan bibit bibit durian yang vigor, tak kenal putus asa. Jauhi maksiat, termasuk bangga banget berbuat SELINGKUH. Maka dosa yang sudah terlajur dilakukan, hapuslah dengan istighfar dan bernjanji akan menghindari dosa sekuat tenaga! Satu per satu. Terus menerus.....tak terhitung. Sebab dosa kita pun tak terhitung.
MULAI SAAT ini sebagai orang yang mengaku2 BERIMAN sadarilah:
Allah mencuci kita dari dosa dengan DERITA. Allah menghancurkan kebun durian kita agar kita KEMBALI pada kasihNYA. Sehingga semakin kita banyak dosa semakin kita menderita! Nalar kan? Cepat-cepat lah beristighfar, artinya kita meminta ampun langsung. Atau ARTI kasarnya kita mau MENCUCI SENDIRI! Mudah kan?? Daripada Allah mesti mengirim Malaikat untuk mengosok kita! Gitu aja kok REPOT!! Xiixiii.....
Seperti teriakan ibu kost dulu: Cuci sendiri dong pakaianmu!
Dan satu persatu DERITA kita menghilang bak ditelan bumi!!! Bibit-bibit durian kita pun mulai melesat TUMBUH lagi, bersemi lagi. Alhamdulillah. PERCAYALAH!!!
(Ingat! Jaminan ini tidak BERLAKU jika masih NGEYEL alias perbuatan dosa masih aja dilakukan terus....hehhhee )

Foto menderita (takut kejatuhan durian) di bawah pohon durian 'raksasa' Bawor yang kakinya sampek puluhan dan berat duriannya bisa 16 Kg.

NB:
“Mas, saya sudah istighfar tapi kok bawahan saya nggak hormat juga ya sama saya, kayak ngremehin gitu?’
“waduh apa hubungunanya nih, emang itu derita juga? Hehhhe,” pikir saya.
Saya pun balik tanya:
“Emang sampeyan sudah meminta ampun atas Sholatmu yang bolong-bolong itu?”
“Belum!” Jawabnya bingung.
“Waduh...sama Allah aja sampeyan ngremehin gitu kok. Dipanggil-panggil sama Adzan cuek bebek!”
Dia pun manggut2, eh saya jadi ngrasa dengan Sholat saya juga, apa udah bener? Nelongsone rek! Hehhee....

Terus terang POSTINGAN saya ini untuk meluruskan atas BERITA JAHAT atau cerita-cerita bohong yang menohok sekali bagi para calon PEKEBUN DURIAN. Bahkan saya pernah mengalami.....bagaimana ribuan bibit yang siap kirim BATAL dikirim karena pembeli ragu-ragu akibat berita jahat tadi. Dimana oarang-orang yang GAGAL TOTAL berkebun durian menceritakan KEGAGALAN mereka akibat memilih bibit durian atau berkebun durian daripada invest berkebun tanaman lain. Secara menyebar mereka MEMASTIKAN bahwa invest di kebun durian itu PASTI GAGAL! Saking sulitnya. Namun bila Anda sudah selesai membaca postingan saya di atas betapa kegagalan berkebun durian disebabkan oleh banyal sebab. Bahkan oleh DOSA kita sekalipun. Dan itu tidak disadari mereka. Terutama bagaimana membiayai kebun durian sebelum kebun itu jadi TANAMAN YANG MENGHASILKAN. Ini yang sering kali terjadi....mereka TAK KUAT membiayai kebun mereka lagi dan akibatnya kebun durian RUSAK TOTAL. Paham kan???

You Might Also Like

0 ulasan

TERSEDIA Bibit "Vigor" durian-durian Super

TERSEDIA Bibit "Vigor" durian-durian Super

Durio is Beautiful

Durio is Beautiful
Klik Gambar ini, Lihat Kejutannya!!!

MESIN UANG FENOMENAL

You Tube Viral!